Perkenalkan nama saya Sri Minarti biasa dipanggil Ina, saya seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta. Setiap hari saya menggunakan KRL sebagai transportasi utama saya untuk pergi bekerja Bekasi - Kalideres. Lumayan lah ya, 17 stasiun pergi dan 17 stasiun lagi untuk pulang. Berangkat gelap pulang pun gelap. Asam manis kehidupan di KRL sudah saya rasakan. Berbagai macam suku dan ras juga sering saya temui di KRL. Berhimpitan berdesak-desakan, berebutan tempat duduk bahkan berebutan oksigen dengan penumpang lain karena saking penuhnya juga sudah menjadi makanan sehari-hari saya. Mumpung masih muda kita memang harus bekerja keras.

Disini saya ingin menyampaikan opini saya mengenai KAI, tahun demi tahun infrastruktur sarana dan prasarana KAI semakin baik, namun masih ada yang mengganjal di hati saya selama ini, yaitu soal pemesanan tiket mudik. Saya ini seorang pecinta kereta api, tiap tahun saya mudik ke Cepu selalu menggunakan kereta dan tiap tahun pula saya harus begadang berhari-hari untuk berebutan tiket kereta. Entah kenapa sangat sulit mendapatkan tiket kereta untuk mudik, baru 1 atau 2 menit setelah pembukaan tiket namun keterangan sudah habis saja. Saya bingung, itu tiket segitu banyaknya kenapa cepat sekali habis? Saya sampai berfikir apakah dengan sistem online ini masih ada calo tiket kereta? Berdasarkan hasil pengamatan saya bertahun-tahun ternyata bukan cuma saya yang kesulitan mendapatkan tiket, namun puluhan ratusan hingga ribuan orang juga mengeluhkan hal yang sama. Padahal koneksi internet sudah sangat stabil. Hehe, ya beginilah memang perjuangan seorang anak perantauan. Walau bagaimanapun saya tetap setia dengan kereta api karena memang sangat nyaman, berbeda dengan transportasi lain.

Harapan saya kedepannya, semoga sistem pemesanan tiket KAI bisa lebih baik lagi, server lebih kokoh lagi menahan gempuran calon pemudik, agar kita para pengguna tidak kesulitan mendapat tiket mudik dan tidak ada lagi calo tiket online. Terima kasih juga karena terus menambah armada kereta api untuk pemudik.

Sedikit cerita, saya sudah 2x mengikuti tes rekrutmen KAI, namun gagal tapi saya pantamg menyerah saya akan terus mencoba lagi dan lagi. Karena saya sangat ingin menjadi bagian dari KAI.
Sukses selalu KAI!! Happy Anniversary ❤

Salam hangat dari Anker (Anak Kereta) 🤘


Comments (2)

On 13 September 2017 pukul 07.45 , ibnu suprayogi mengatakan...

Bagus banget kaka

 
On 17 September 2017 pukul 08.21 , Unknown mengatakan...

Makasih aganquuuu 💓